Selasa, 05 April 2011

Indonesian ST Meeting 2010

Sebagaimana lazimnya setiap tahun Intel Education Indonesia mengadakan agenda ST Meeting. ST Meeting selalu mengacu pada ST Meeting se-Asia Pasifik pada tahun yang sama. Konsentrasi tahun ini adalah “Pelatihan on-line Intel Teach Element tentang Project-Based-Approach”.


Sejak tanggal 6 – 9 Desember 2010 para Senior Trainer sudah berkumpul di Hotel Grand Flora Kemang. Agenda dimulai dengan “sharing” pengalaman peserta mengenai apa yang mereka alami dalam implementasi dan pelaporan pelatihan Intel Education Initiative Indonesia ini.
Keterangan teknis mengenai website element online (Project Based Approach Element) disampaikan oleh bapak Heru Triwiyono dan langsung disusul dengan menyelesaikan Action Plan yang dituntut oleh PBA Element tersebut. Sebagian besar peserta adalah mereka yang telah dipilih untuk menjadi Mentor dalam pelatihan online tersebut dan sebagian lagi adalah mereka yang dipersiapkan untuk menjadi Mentor.
Di samping menguji pemahaman tentang PBA Element para pesertapun mengerjakan pelatihan online baru dengan topik Assessment dalam pembelajaran abad 21 yang masih berbahasa Inggris.
Pada kesempatan tersebut pihak PMPTK yang diwakili oleh Pak Aji Pamungkas berkenan memberikan beberapa kata-kata sambutan untuk menyemangati para peserta.
Lewat ST Meeting ini kita berharap agar pengembangan profesi guru semakin bervariasi dan mantap sehingga para siswa kita dapat bersaing di dunia kerja abad 21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar