Selasa, 05 April 2011

INTEL EDUCATION AWARDS 2010

Pada tanggal 12 -16 Agustus 2010, uUntuk kedua kalinya, Intel Indonesia Corporation menyelenggarakan Intel Education Awards. Masih seperti tahun lalu, pelaksanaanya bersamaan dengan pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional 2010. Penilaian dilakukan berdasarkan Rubrik penilaian yang dibagi menjadi tiga kolom penilaian antara lain Proses Belajar Mengajar, Penanganan Kelas dan Teknologi. Proses Penilaian sendiri dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama adalah penilaian RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan tahap kedua adalah wawancara untuk penilaian lebih mendalam. Pada tahun ini penjurian dilakukan oleh empat orang antara lain :


Agnito Moningka ( Juri Tingkat SMA)

Sri Adelila Sari (Juri Tingkat SMP )

Wendhie Prayitno (Juri Tingkat SD)

Heru Triwiyono (Juri Tingkat TK)

Setelah melakukan serangkaian penilain selama 3 hari yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya pada tanggal 12 – 14 Agustus 2010, akhirnya juri memutuskan 6 pemenang yang diumumkan pada acara puncak Intel Education Awards 2010. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung A Kementerian Pendidikan Nasional RI yang dihadiri oleh Dirjen PMPTK Bapak Prof. Dr. Baedhowi, Direktur Profesi Guru PMPTK, Bpk. Ahmad Dasuki, Sekretaris Dirjen PMPT, Bpk. Giri Suryatmana, dari Intel dihadiri oleh Vice President Legal dan Corporate Affair Intel Corporation, Shelly Esque, APAC Corporate Affairs Director, Anjan Gosh dan Director of Corporate Affairs Intel Indoensia, Imelda Adhisaputra. Pada acara ini pememang diumumkan langsung oleh Education Manager Intel Indonesia Corporation Bapak Brimy Laksmana.



Susunan pemenangnya sebagai berikut :

Juara I Emilda Sulasmi, M.Pd. ( TK Pembina I Kota Bengkulu, Bengkulu)

Juara II Abdul Hakim, S.Pd. (SMP Yayasan Pupuk Kaltim, Kota Bontang, Kalimantan Timur)

Juara III Lidiya Mutmainah (SD Anak Terang, Kota Tangerang, Banten)

Juara Harapan I Dian Rakhmi Dianti, S.Pd. (TK Citra Islami, Kab. Tangerang, Banten)

Juara Harapan II Sadiman, M.Pd. ( SMA Plus Negeri 2, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan)

Juara Harapan III Sri Hendrawati, M.Pd. (SDN Sukaluyu I, Kota Bandung, jawa Barat)



Pada acara puncak Intel Education Awards 2010 ini juga diluncurkan sebuah pelatihan online mandiri yang bernama Intel Teach Elements. Peluncuran pelatihan ini dibuka dengan pemutaran video sambutan dari Menteri Pendidikan Nasional Bapak Prof. Dr. Ir. Mohamad Nuh, D.E.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar